Thursday, May 18, 2017

198 ㅡ ♕ Lahirnya Han Jinhee, 1 Januari 2017.

Detik terus bergulir, menit terus berjalan dan akhirnya, tahun pun berganti. Dua ribu enam belas tak lagi menjadi tahun penghitungan kehidupan terjadi. Tahun telah berganti dan kini, tahun yang harus dilalui adalah dua ribu tujuh belas. Mungkin, jika dipikirkan kembali ke belakang, banyak yang telah terjadi bagi seorang gadis bernama Jinhee. Kejadian menarik, kesedihan yang tak mampu diungkapkan pada siapapun, kepedihan hati karena kekecewaan, keterpurukan yang dirasa sungguh membuat hati mati rasa, sampai kepada kebahagiaan yang cukup membuat diri tersenyum.

Bertahan, satu kata yang menjadi pegangan hidup seorang Han Jinhee. Keinginan untuk bertahan, sangat tinggi. Namun, begitu sulit dijalankan. Setiap embusan napas yang keluar mengandung doa yang sama setiap harinya, yakni, "Biarkan aku bertahan." Ingin rasanya bertahan sampai diri tak mampu lagi. Ingin rasanya menjadi seseorang yang mereka anggap sempurna. Ingin rasanya membahagiakan mereka dalam kesenangan duniawi. Namun, apa daya. Apa daya seorang yang lemah dan hanya mampu berharap. Satu harapan yang pasti di tahun dua ribu tujuh belas adalah Jinhee dapat bertahan dan berjuang sekuat tenaga. Jangan biarkan dirinya lemah seperti hari kemarin. Jangan biarkan ia menyerah hanya karena tak mampu lagi bertahan. Jangan biarkan ia menangis karena kehilangan jati diri. Jangan biarkan kebahagiaan hilang dalam hidupnya.

Kehidupan tak lengkap dirasa, jika tak sama sekali berbaur dengan orang di luar lingkup. Mencari banyak kawan sudah menjadi salah satu dari banyak resolusi mereka yang menyandang julukan 'introvert' dan tentu, begitu pula dengan Han Jinhee. Hidupnya yang hanyalah seperti burung dalam sangkar emas membuat sang dara seolah menutup diri meskipun sebenarnya, ia hanya tak kuasa menahan kepedihan akan fakta bahwa kesendirian menyelimuti diri. Sebuah harapan di tahun yang baru, yaitu inginnya jendela terbuka untuk menghirup udara segar. Inginnya pintu terbuka agar mereka dapat merangkul. Inginnya senyum menghiasi parasnya yang sendu. Ingin rasanya menjadi seseorang yang dapat terbang bebas tanpa beban di pundak. Meskipun sulit, keinginan itu tetap akan menjadi satu harapan Han Jinhee di tahun baru ini. Ya, tetap harus diperjuangkan sampai kapanpun.

Ditulis tepat pada tanggal 1 Januari 2017,
Han Jinhee.

No comments:

Post a Comment

감사합니다