Friday, July 7, 2017

216 ㅡ ♕ Koko terbaik yang pernah hadir dalam hidupku.

Pada hari Kamis, tanggal 6 Juli 2017ㅡjam 05.38 pagi, aku kehilangan seorang koko terbaik yang selalu tersenyum hingga kedua mata membentuk sebuah pelangi penuh kebahagiaan. Nicholaus Sucipto telah berpulang ke rumah Bapa. Anggota keluarga kehilangan seorang anak laki-laki, kami kehilangan seorang koko terbaik, mereka kehilangan seorang sahabat... tetapi, satu harapan dan doa kami bahwa Yang Terkasih telah mendapatkan tempat terbaik di sisi Bapa di surga. Kami percaya bahwa Tuhan menyayangi dirinya lebih dari siapapun, dan kini dia telah bahagia bersama Tuhan. Bersenda gurau, tertawa, dan selalu tersenyum dalam cahaya kasih keabadian kekal.

Tidak akan ada yang menyangka koko bisa pergi secepat ini meninggalkan kami yang masih begitu senang untuk menghabiskan waktu bersama koko. Koko yang menjadi bagian dari hidup kami, kini tak dapat kami sentuh dan kami tatap lagi... dan hanya menjadi sebuah kenangan. Jika diperbolehkan memutar kembali waktu, tentu banyak hal dan kata yang ingin disampaikan semua saudara, keluarga, sahabat, dan kekasih untuk koko yang selalu menjadi koko terbaik bagi kami. Terutama, banyak terima kasih yang ingin aku sampaikan pada koko karena telah menjadi seorang koko yang sangat familiar, selalu ada untuk saudara-saudaranya sebagai koko yang dapat diandalkan, humble, penuh perhatian, penuh kehangatan, dan sangat penyayang. Koko selalu bisa membuat suasana menjadi nyaman karena koko selalu penuh kehangatan. Kebanggaan tersendiri bagiku karena memiliki sosok seorang koko yang bisa membuat aku mengucapkan kalimat, "Koko adalah koko terbaik dalam hidupku."

Aku berterima kasih kepada Tuhan karena telah diberikan kesempatan untuk menghabiskan masa kecil, masa remaja, sampai masa menuju kedewasaan bersama dengan koko. Aku berterima kasih kepada Tuhan karena telah diberikan waktu untuk bahagia bersama koko yang selalu bisa mencairkan suasana dimanapun koko berada. Terima kasih untuk semua kenangan bahagia yang tak akan pernah terlupakan dan habis dikenang. Terima kasih telah menjadi sosok koko terbaik bagiku, baginya, dan bagi kami.

Tuhan memberikan, Tuhan menitipkan, Tuhan mengambil, Tuhan memiliki jalan terbaik.

Kami sayang koko, tetapi Tuhan lebih menyayangi koko. Selamat jalan, ko. Aku percaya koko sudah tidak sakit lagi dan dapat menatap kami dengan seulas senyum cerah dari atas langit; memandang kehidupan kami dan selalu menjaga kami. Aku yakin koko sudah mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan dan bahagia di sana; karena koko adalah koko terbaik dalam hidupku dan koko terhangat sepanjang masa dalam hidup kami. Tempat terbaik bagi yang terbaik. Aku percaya kebahagiaan kekal dan kehidupan abadi di sisi Bapa selalu beserta koko... selamanya.

Dari aku, yang selalu menyayangimu; koko terbaik yang pernah hadir dalam hidupku.

Aku selalu sayang koko. Baik-baik di sana ya, ko. Farewell, God be with you. Till we meet again. I love you for always.

No comments:

Post a Comment

감사합니다