Tuesday, January 6, 2015

47 ㅡ ♕ Believe in Chicken Soup

Kita dapat mengenali seseorang lebih jauh dengan satu jam bermain dengannya ketimbang setahun bercakap-cakap degannya.
- Plato

Dan ketika dia membicarakan pemahaman, aku menengadah dan melihat pelangi mengilas dengan cahaya warna-warni di atasku.
- Black Elk

Orang yang bahagia bukanlah yang berada dalam kondisi-kondisi tertentu, melainkan orang yang memiliki sikap tertentu.
- Hugh Downs

Kita mencintai bukan dengan menemukan orang yang sempurna, tetapi melihat ketidaksempurnaan dengan sempurna.
- Sam Keen

Orang memaafkan sejauh dia mencintai.
- La Rochefoucauld


Mengapa tidak berani menentang arus? Bukankah ada buah di sana?
- Frank Scully

"Aku tidak sedang ingin bertemu seseorang. Aku sudah punya kehidupan yang menyenangkan. Seorang laki-laki hanya akan membuat hidupku jadi kacau. Lagi pula, kalaulah Tuhan menghendaki aku menikah, tidakkah menurutmu Dia lah yang akan membawakanku seseorang yang tepat pada waktunya?

Temanku terlihat ragu-ragu ketika memandangku lewat asap yang menguap dari cangkir cappucino kami. "Apakah tak pernah terpikir olehmu bahwa Tuhan menghendaki kaulah yang mencari? Memang, kau sudah punya karier mengajar, rumah sendiri, seorang anjing Baegle, dan kemandirianmu. Mungkin hubungan yang indah akan memperkaya hidupmu yang sudah nyaman."

Dengan mengakar, pernyataan itu sudah menyebar seperti tanaman rambat dan, dalam cerita Alkitab tentang Ibrahim, yang mengutus pembantunya mencarikan istri untuk anak lelakinya, Ishak. Ibrahim tidak hanya duduk-duduk saja dan menggoyang-goyangkan ibu jari, menantikan perempuan muda mengetuk pintu kemahnya. Rencananya melibatkan tindakan yang direncanakan.

Aku menetapkan untuk memulai kencan online. Puluhan laki-laki telah aku temui demi menemukan seseorang yang tepat untukku. Aku berniat untuk menghentikan kencan online ku apabila dalam seminggu ini memang tidak ada yang cocok denganku. Pada tanggal 30 Juli 2007, aku berjumpa dengannya ditemani oleh kopi latte. Kami sama sekali tak kesulitan menandai masing-masing, karena sama-sama memajang foto kami yang terakhir. Kami ngobrol berjam-jam dan sepakat untuk bertemu lagi, lagi dan lagi, dan lagi, dan lagi.  Perlahan-lahan kami saling mengenal sebagai teman. Aku terkesan oleh budi baiknya, rasa hormatnya padaku, dan kenyataan bahwa Ia menyukai anjing-anjingku. Kami memiliki banyak sekali kesamaan. Namun, dengan senang hati menerima perbedaan di antara kami masing-masing

Pada hari Natal 2008, dia melamarku, dan kami menikah pada tanggal 4 April 2009.
Semua ini terjadi karena kami memilih untuk keluar dari segala sesuatu yang sudah biasa dan jadi tradisi, untuk mempercayai Tuhan, dan mengambil resiko untuk melakukan kencan online, bergiga byte dari telepon Princess-ku yang berwarna pink.


Laurel Hausman


Paskah menyiratkan keindahan, keindahan hidup baru yang langka. 
- S.D. Gordon

Orang-orang selalu mengatakan, "Kau akan langsung tahu begitu saja, dan itu akan terjadi ketika kau sedang sama sekali tidak mengharapkannya." tetapi aku tak percaya pada mereka.

Kini, setelah ratusan kencan, "mereka" memang benar. Kau akan tahu begitu saja, dan itu terjadi pada saat kau paling tidak mengharapkannya. Setelah berpacaran lama dengan teman kuliahku di Midwest, aku tak pernah berpikir akan menemukan cinta seperti itu lagi. Namun, setelah bertemu David, aku sadar bahwa aku bisa jatuh cinta lagi. Beberapa bulan setelah kami mulai berpacaran, kusampaikan kepada David.

"Terima kasih ya, sudah ada di acara makan malam di luar acara Paskah itu."  
"Terima kasih juga sudah menjadi dirimu." Jawabnya.

Natalia K. Lusinski