Tuesday, March 24, 2015

95 ㅡ ♕ Jika aku bukan diriku.

"Cobalah jadi diriku sekali saja. Cobalah dan lihatlah bagaimana aku ini sekarang. Seberapa kencang duniaku berputar sekarang. Kau bukanlah dirimu. Aku mohon cobalah kau jadi diriku. Kau bukanlah dirimu, Youngyi-ah..."

Ahn berfikir keras menatap langit penuh awan kelabu. "Jika aku bukanlah diriku. Jika aku dirinya. Apa yang aku lakukan?" Kata demi kata. Kalimat demi kalimat beruntaian menghujani langit Ahn Youngyi, mendung. "Jika aku menjadi dirinya. Satu hal yang kutahu...aku akan melakukan hal yang sama." Perempuan itu tersenyum sendiri, gelitik terasa di sekujur tubuhnya. "Aku akan dihujat. Aku akan dimaki. Aku tau itu. Namun aku memilih untuk bahagia dengan jalanku sendiri. Aku memilih untuk terus melangkah. Dapat tak dapatkan tak masalah. Aku hanya ingin berjuang. Aku akan berusaha meraih. Aku tak mau membohongi diriku sendiri. Aku mau berusaha." Ahn asik dengan dirinya sendiri sampai-sampai tak terasa seseorang membisikan sesuatu di telinganya. "Kau tak masalah melakukan itu. Mereka justru akan menyemangatimu. Mereka akan menganggapmu hebat. Perasaan melebihi segala-galanya. Well...it's fine for your kind. Tapi, bagaimana dengan aku?" Ahn termenung dibuatnya, berhenti sejenak tanpa suara lalu membalas, "Kau hebat. Kau akan selalu hebat ketika kau tak menyesali pilihan yang kau ambil. Cukup aku berkata." Youngyi menepuk pundak seseorang itu dengan harapan aura semangat dapat pindah ke pundaknya.

"Aku adalah dirimu. Dirimu adalah aku. Kau bertanya apa yang kulakukan? Aku melangkahkan kakiku meski tak tau arah. Namun, satu hal yang kutahu....aku bahagia melakukannya. Aku bahagia dengan air mata. Aku tertawa dengan harapan, mimpi tak sepahit kenyataan. Aku tak pernah menyesal, aku bertahan."

Good luck.

1 comment:

감사합니다