Tuesday, March 10, 2015

84 ㅡ ♕ Ketertarikan, bahagia yang sederhana.

"Ketertarikan itu adalah hal yang wajar." Begitulah sepotong kalimat penuh arti terucap dari bibir Ahn, seorang perempuan yang dikatakan manja oleh orang-orang di sekelilingnya hari ini. Tak menyangka kalimat seperti itu dapat diucapkannya, ia mengedipkan mata berulang kali tanda ia kaget. "Semua orang di dunia ini pasti pernah merasa tertarik satu dengan yang lainnya."

"Hmmm...ciptaan Tuhan banyak macamnya sih." Ia menambahkan dan membuat seseorang di ujung telefon genggam terkekeh, terdengar suara berat dengan nada yang selalu dapat membuat orang yang mendengarnya tertawa dan merasa nyaman.

Ya, itu adalah hal yang wajar. Ketertarikan akan sesuatu adalah hal yang sangat wajar. Namun, benarkah ketertarikan pada seseorang merupakan hal yang benar? Coba kita lihat. Youngyi-ah, kau tertarik dengannya? Ya. Aku memang tertarik. Buktinya? Semua yang dilakukan orang itu selalu benar di mataku. Lalu, apa yang kau rasakan? Aku senang hanya dengan memandangnya tertawa. Hmm...pernahkan ada keinginanmu untuk memilikinya? Ya, tak berani bicara bohong, pernah. Pernahkah kau paksakan? Tidak. Tentu tidak. Mengapa? Bolehkah kini Ahn Youngyi mulai berbicara? Ketika kau merasakan ketertarikan itu, kau akan belajar dewasa. Kau akan mengetahui keadaan bagaimana yang harus kau lalui. Ketika kau mengerti akan keadaan itu, maka bersiaplah rasa sayang itu muncul. Ketika rasa itu muncul, kau tak akan sanggup menyakitinya. Menyakitinya dalam arti kau paksakan kehendakmu dan menentang keadaan yang semestinya. If you know what i mean. Tidakkah kau sakit karena tak mendapatkannya? Kau akan belajar dan belajar dan belajar sampai kau benar-benar dewasa bahwa jawaban itu pasti, Tidak. Kau tak akan sakit. Kau pasti bertanya, "Mengapa?" jika kau belum benar-benar memahami. Ya, jawaban dewasanya adalah tidak. Kau akan terus ingin berada di sampingnya dan memandangnya tertawa karena rasa sayang itu tak akan pernah hilang, meskipun kau tak memilikinya. Kau akan bahagia hanya dengan tertawa bersamanya. Kau akan bahagia hanya dengan bercanda gurau dengannya. Kau akan bahagia hanya dengan memandangnya tenang di sampingmu, dalam hidupmu. Sayang dan suka adalah 2 hal yang berbeda. Apa yang harus kau lakukan pada akhirnya? Syukuri hal itu. Karena kau telah mengerti arti yang sesungguhnya. Karena kau pernah merasakannya. Karena kau tulus. Karena kau telah dewasa. Ingatlah, setiap kali kau berada di sampingnya...bersiaplah untuk kembali jatuh hati. Mengapa? Karena rasa sayang tak akan pernah hilang.



Cinta bukanlah cinta bila berubah setiap kali ada perubahan. 
- William Shakespeare

Jadi....? Pernahkah kau merasa tertarik dengan seseorang? Apakah ketertarikan itu sama dengan yang dirasakan Ahn Youngyi? Persis? Jika Ya, mari bersama-sama dengan Ahn Youngyi menjadi dewasa setiap harinya dalam menyikapi perasaan ketertarikan ini. Jika Tidak, mungkin kau bisa melihat kembali benarkah itu suatu ketertarikan...ataukah hanya suatu keinginan untuk lepas dari kesendirian?

"Ketertarikan pada seseorang adalah hal yang wajar."
"Bahagia itu sederhana."