Wednesday, September 30, 2015

143 ㅡ ♕ Yoon Sena dan Aku.

Dia adalah Aku. Aku adalah Dia.


Yoon Sena – Seorang gadis yang pemalu, pendiam dan tidak mudah bergaul. Pemalu, bukan berarti tak ingin berteman. Pendiam, bukan berarti tak mau bicara. Menyendiri bukan berarti penyendiri. Introvert, kata mereka. Namun, di sini benar adanya gadis bersurai kecoklatan; coklat susu ini adalah seorang yang introvert.

Apa yang membuat kamu yakin kamu adalah seorang yang introvert, Sena?
“Aku sangat menikmati ‘Me Time’ yang membuatku harus memikirkan sesuatu dengan serius dan aku juga sangat menikmati kesendirian. I’m alone but not lonely.”

Begitulah katanya.

“Aku adalah seorang yang introvert. Namun aku bukanlah orang yang anti sosial atau tak mau berteman, aku hanya sulit untuk mengungkapkan isi hatiku. Apa yang ingin kukatakan menjadi berbeda ketika kalimat itu sudah keluar dari bibirku. Aku adalah seorang yang selektif dalam berteman. Not in a negative way. It's just really hard for me to express myself.

Lalu, apa kamu punya teman, Sena? No, offense.

“Aku senang mengamati sekitarku dengan cermat. Aku peduli pada kamu yang ada di sekitarku, hanya saja aku tak bisa cepat membuka diri untuk memberitahu isi hatiku. Aku selalu mencoba mencari tahu apapun yang terjadi di sekitarku. Oleh karena itu, aku adalah seorang pendengar yang baik dan sangat serius ketika mendengarkan. Aku pendengar yang hebat, kata mereka. Aku mendengarkan, mengamati dan memahami. Aku akan berpikir sebelum bicara sehingga aku hanya memberikan respon ketika kamu memintanya. Boleh mengatakan aku adalah teman yang sangat loyal. Dari awal aku tak bergumul dengan banyak orang sehingga pertemanan yang kulakukan tulus dan setia. Jadi jawaban atas pertanyaanmu adalah ya, tentu saja dan siapa temanku? Kamu.

Intorvert – Bukanlah sesuatu hal yang membuat Yoon Sena menjadi malu, tak percaya diri dan malah menutup diri. Tentu banyak kekurangan yang dimiliki Sena dalam bersosialisasi. Namun, introvert adalah bagian dari diri setiap orang. Jadi, sisi introvert itu harus dilatih dengan baik agar kedepannya sisi itu dapat berubah menjadi sebuah kelebihan yang membuat kita membuka diri secara maksimal.

Yoon Sena, dengarkan aku.
Menjadi seorang introvert bukanlah sebuah hal yang menakutkan bagi society. Anti-sosial mereka katakan? Tidak, tidak. 

Yoon Sena dan aku tak sama juga tak berbeda.
Kami melihat hal itu sebagai suatu kelebihan yang nyata.


Aku adalah Yoon Sena. Dia adalah Aku.

No comments:

Post a Comment

감사합니다